Kamis, 01 Maret 2012

Satu Lagi Bayi Gajah Lahir di Taman Safari

Bayi gajah seberat 76,5 kilogram dengan tinggi 85 cm itu, dinamai Januar, karena lahir di bulan Januari.



BOGOR, KOMPAS.com - Lahirnya seekor anak gajah berkelamin jantan, menambah koleksi satwa di Taman Safari Indonesia Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Humas TSI Cisarua, Yulius H Suprihardo, Kamis (1/3/2012) mengatakan bahwa bayi gajah itu adalah anak dari pasangan gajah betina bernama Nila yang berusia 51 tahun serta gajah jantan bernama David yang 8 tahun lebih muda.
"Kelahiran gajah pada Senin (27/2) malam pukul 22.10 WIB itu berjalan normal dan bayi gajah sampai saat ini dalam kondisi sehat," jelas Yulius.
Anak gajah yang belum diberi nama dengan berat 96 kg itu, mempunyai tinggi badan 94 cm dengan panjang badan 98 cm. Sementara, lingkar dada bayi gajah adalah 103 cm, lingkar kaki depan 50 cm dan lingkar kaki belakang 51 cm
Sejak lahir, bayi gajah terlihat menyusu pada induknya etiap 3 menit sekali. Sahri dan Agus, keeper gajah tersebut, setiap hari memberi makan berupa 5 kg kacang tanah, 5 kg kacang panjang, 5 kg wortel dan buah-buahan. Kesehatan anak gajah ini masih terus diawasi.
Bayi gajah ini sebentar lagi juga akan memiliki teman. Induk gajah lain yang bernama Marsini juga akan melahirkan anakan dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar