Sabtu, 17 Maret 2012

Masjid di Prancis Diserang, Satu Jamaah Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, ARRAS - Satu orang tewas dalam insiden penyerangan di Masjid An-Nur di Kota Arras, Prancis bagian utara. Dua orang lain dilaporkan luka-luka dalam insiden tersebut.



Peristiwa bermula ketika sejumlah orang baru saja selesai melakukan shalat Ashar berjamaah di masjid itu. Tiba-tiba seorang laki-laki masuk ke dalam masjid membawa sebatang tongkat bisbol. Laki-laki yang belakangan bernama depan Seddik itu lantas memukuli para jamaah.

"Komunitas Muslim di seluruh dunia terguncang dengan apa yang terjadi di Arras. Kami semua ikut berbela sungkawa pada korban dan keluarganya," kata Imam Masjid utama di Paris, Abdelkader Aoussedj seperti dilansir Aljazeera, Jumat (16/3).

Pelaku pemukulan seketika dibekuk aparat kepolisian setempat. Pelaku diduga memiliki gangguan kejiwaan. Jaksa Denis Robin mengatakan, pelaku adalah anggota salah satu komunitas muslim di Arras. "Pelaku adalah orang yang cukup dikenal di kalangan jamaah masjid," ujarnya.

Kasus penyerangan semacam ini tergolong jarang terjadi di Prancis yang merupakan rumah bagi komunitas Muslim terbesar di Eropa Barat. Sedikitnya terdapat 5 juta warga Muslim di negeri itu.

0 komentar:

Posting Komentar