Sabtu, 17 Maret 2012

Alhamdulillah, Muslim Derby Bakal Punya Masjid Baru

Masjid Jamia di Derby Inggris 

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY--Sebuah mesjid berkapasitas 600 orang dengan menara yang menjulang 21 meter ke langit akan dibangun di Derby. Komite perencanaan Dewan Kota Derby telah menyetujui rencana pembangunan itu.Bagi kubu anti rencana pembangunan Masjid, pembangunan itu 'menghancurkan'. Namun, bagi komunitas Muslim kabar itu merupakan anugerah dari Allah SWT.


Ketua Komite Perencanaan Robin Wood mengatakan masjid akan mempercantik penampilan kota Derby. Menurutnya dari lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Masjid, yakni Mill Hill Lane, Renal Street akan memperbaiki penampilan kawasan itu yang kotor akan sampah. "Kehadiran Masjid akan memperbaiki pemandangan yang rusak karena sampah berserakan," kata dia seperti dikutip derbytelegraph.co.uk, Jum'at (16/3).

Di Weston, juru bicara kelompok anti rencana pembangunan Masjid mengatakan pembangunan itu justru menghancurkan terlalu banyak bangunan, dan akan mendominasi seluruh wilayah."Bayangkan saja, jalan-jalan akan penuh dengan orang yang menggunakan masjid," kata juru bicara itu.

Seperti diberitakan, komunitas Muslim Derby secara konsiten terus melakukan pendekatan kepada masyarakat lokal prihal kehadiran mereka. Sejumlah langkah dilakukan, salah satunya para ulama mengunjungi sekolah-sekolah umum guna menyuarakan saling pengertian dan toleransi antar umat beragama.

Langkah itu mendapat apresiasi positif dari warga Derby. Sebab, warga lokal beranggapan pada dasarnya masalah moral dan budi pekerti pada setiap ajaran agama adalah sama.

0 komentar:

Posting Komentar